Telp : (0370) 623375

Bimbingan Teknis Pelatihan Website /PTSP Kemenag Kab.sumbawa

Humas Kemenag sumbawa : Bimbingan Teknis Pelatihan Website /PTSP Kemenag Kab.sumbawa hari ini jum’at tanggal 19 Maret 2021 berlangsung di Ruang Rapat /Meeting room kemenag Sumbawa,Bimbingan teknis yang di ikuti peserta dari perwakilan dari Unit Seksi serta seluruh anggota CS (customer service ) PTSP. Acara pembukaan pelatihan tersebut di buka olih Kepala Kantor Kementerian Agama Drs H. SYAMSUN ILYAS, Beliau sangat berharap pada para peserta supaya betul-betul memperhatikan dan mempersungguh karna pentingnya kita dalam mengikuti perkembangan tekhnologi digital,terutama dalam publikasi informasi yang berbasis website.

WhatsApp Image 2021-03-19 at 16.52.16.jpeg

Serta mempermudah pelayanan pada masarakat yang membutuhkan waktu yang tepat guna efisiensi serta akuntabel,Apalagi CS (customer service ) PTSP adalah sebagai ujung tombak / garda terdepan dalam pelayana masyarakat yang berkunjung di kantor kementerian Agama,Sesuai dengan Program Bpk Kakanwil Kementerian Agama NTB .dalam menyongsong Zona Integritas,serta Zona Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.Dalam acara Bimtek tersebut Bpk. Kepala Kemenag Sumbawa di damping sama Kasubag TU, H. MARZUKI S. Pd . dan Beliau juga memperkenalkan rencana akan di gunakan Absensi yang ber basis Androide dengan menggunakan titik GPS pada ponsel dengan pertimbangan untuk menghindari penyebaran wabah covid-19 yang sedang melanda saat ini.

WhatsApp Image 2021-03-19 at 16.52.15.jpeg

Setelah membuka acara tersebut kemudian Bpk Kemenag menyerahkan acara Bimtek website/PTSP pada P H. Suyadi SH. Dari Mataram.Dalam kesempatan itu pula dari narasumber H Suyadi SH.sebagai implementator system mengawali dalam penyampaianya Menjelaskan tentang bagai mana cara mengelola website yang ada di masing-masing kabupaten /kota,karna di masing-masing kabupaten di lengkapi dengan URL/domain yang di integrasikan dengan domain/URL yang ada di Kanwil Kementerian Agama Nusa Tenggara Barat.

WhatsApp Image 2021-03-19 at 16.52.16 (1).jpeg

Selain itu pila di dalam websitenya juga di buatkan menu selain informasi pemberitaan,ruangan/kolom pengumuman/promo benner/gallery foto/video juga di lengkapi dengan layanan kementerian Agama untuk masyarakat yaitu Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP ) ,pengaduan masyarakat,kritik dan saran masyarakat ,penilaian terhadap layanan kepuasan kemenag serta konsultasi yang semeanya bias di akses secara Online,kemudian dilanjutkan denga disimulasikan system pelayanan degan menguji coba Aplikasi PTSP dengan hasil yang maksimal seperti yang diharapkan untuk lebih mempermudah layanan masyarakat.

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya