Telp : (0370) 623375

Biro Ortala Kemenag RI Evaluasi dan Koordinasi Pelayanan Publik

Biro Ortala Kemenag RI Evaluasi dan Koordinasi Pelayanan Publik Pada Kantor Kemenag Sumbawa Sumbawa Besar _ Inmas, Biro Organisasi dan Tata Lasana ( Ortala ) Kementerian Agama RI melakukan Evaluasi dan Koordinasi Pelayanan Publik pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa yang berlangsung Kamis, 9 Nopember 2021 di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Sumbawa. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Kemenag Sumbawa Drs.H.Samsun Ilyas, M.Si, Kepala Sub.Bagian Tata Usaha H.Marzuki, S.Pd. Selain itu hadir pula sebagai peserta Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah dan Jabatan pelaksana utusan masing masing Seksi dan Unit Kerja. Sementara Tim dari Biro Ortala Kemenag RI terdiri dari Dona Aprilida, SH,MH selaku Ketua Tim, Ahmad Syahroni, Chilyati,S.IP, Puji Astuti, Selvya Nabashah, S.Kom dan Idris Raharja.

WhatsApp Image 2021-12-10 at 09.49.38 (1).jpeg

Dalam Sambutan penerimaan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Sumbawa Drs.H.Samsuns Ilyas, M.Si menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Tim Biro Ortala Kemenag RI atas kunjungannya melakukan Evaluasi dan Koordinasi dalam rangka meningkatkan kualitas Pelayanan Publik pada Kantor Kemenag Sumbawa. Oleh karena itu Kakan Kemenag berharap agar semua Materi yang di sampaikan Tim Ortala baik yang berkaitan dengan Standar Pelayanan Pelayanan Publik ( SPP ), Penyusunan SOP dan penjelasan mengenai PTSP dan beberapa contoh Inovasi agar dapat diikuti dan di cermati dengan sebaik baiknya, hal ini menjadi sangat penting bagi seluruh ASN Kemenag Sumbawa dalam rangka mewujudkan Reformasi Birokrasi melalui Zona Integritas ( ZI ) menuju WBK dan WBBM ungkapnya. Selanjutnya Ketua Tim dari Biro Ortala Setjen Kemenag RI Dona Aprilida, SH,MH membagi Kegiatan ini menjadi 3 yaitu, 1. Peningkatan Pelayanan Publik di sampaikan oleh Chilyati, S.IP, Puji Astuti dan Idrus Raharja, 2. Evaluasi dan Penyusunan SOP disampaikan Selvya Nabhasah 3. penjelasan Proses Bisnis Organisasi di sampaikan oleh Ahmad Syahroni.

WhatsApp Image 2021-12-10 at 09.49.38.jpeg

Sementara Kasubag TU Kemenag Sumbawa H.Marzuki, S.Pd mengarahkan para peserta di tiga tempat, untuk peserta Evaluasi dan Koodinasi Pelayanan Publik di laksanakan di Aula Kemenag Sumbawa dengan peserta terdiri dari Kepala KUA dan Jabatan Pelaksana , Untuk peserta Evaluasi dan Penyusunan SOP diikuti oleh JP dari masing masing Seksi, JP pada KUA dan Madrasah yang dipusatkan di ruang Kasi Bimas Islam, sedangkan peserta Bisnis Organisasi di ikuti oleh Kasubag TU, Kepala Seksi/Penyelenggara dan Kepala Madrasah. Secara keseluruhan semua Kegiatan berjalan dengan baik, sukses dan lancar. ( Alim )

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya