Telp : (0370) 623375

Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke 76 Tahun 2022

Bupati Sumbawa Menjadi Pembina Upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke 76 Tahun 2022 Sumbawa Besar _ Inmas, Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa untuk selalu mensyukuri berbagai Nikmat dan Karunia yang telah di anugrahi oleh Allah SWT, dengan memasuki tahun baru, bertepatan dengan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke 76 3 Janauari agar seluruh Aparatur Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa terus meningkatkan Kinerja dan menjadi lebih baik.

WhatsApp Image 2022-01-03 at 13.32.53.jpeg

Hal ini di sampaikan Bupati Sumbawa selaku Pembina Upacara sekaligus membacakan Sambutan tertulis Menteri Agama RI Indonesia Yaqut Cholil Qoumas di depan peserta Upacara memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Sumbawa Senin, 3 Januari 2022. Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd, M.Pd, Sekretaris Daerah Kab.Sumbawa, Drs.H.Hasan Basri, MM, Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Kantor Kemenag Sumbawa Drs.H.Samsun Ilyas, M.Si dan segenap Pejabat Kemenag Sumbawa, Tokoh Agama tokoh masyarakat lintas, Ketua FKUB Drs.H.Umar Hasan, Pimpinan Dinas Instansi, Pimpinan Bank Konfensional Cab.Sumbawa, Penyuluh Agama Islam, para pensiunan, ASN Kemenag Sumbawa, Pramu Bhakti, Siswa Siswi Madrasah dan segenap undangan lainnya. Lebih lanjut di Sampaikan Bupati Sumbawa, sejak di bentuk tanggal 3 Januari 1946 Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu Instansi Pemerintah yang mempunyai peran penting dan Strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang rukun, damai dan toleran. Selain itu Kementerian Agama juga telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat Beragama, memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, menjaga Pancasila, Konstitutusi dan NKRI serta menjalin hubungan yang lebih baik dengan parah tokoh, pemuka agama, FKUB dan berbagai unsur lainnya.

WhatsApp Image 2022-01-03 at 13.32.54.jpeg

Hal ini dapat di buktikan dengan naiknya Kesalehan Umat Beragama dari 82,92 pada tahun 2020 menjadi 83, 92 pada tahun 2021. Begitu pula Indeks Kerukunan Umat Beragama yang semula tahun 2020 sebesar 67, 46 naik menjadi 72, 39 pada tahun 2021, Indeks Kepuasan Layanan KUA dari angka 77, 28 meningkat pada tahun 2021 menjadi 78, 90. Oleh karena itu Bupati berharap kepada seluruh ASN Kemenag Sumbawa melalui Hari Amal Bhakti ke 76 agar terus berupaya meningkatkan kualitas diri, lakukan berbagai Inovasi, raih peristasi dan wujudkan Kementerian Agama menjadi lebih baik. Saya yakin dan percaya bahwa ASN Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok Abdi Negara yang jujur, amanah dan luar biasa terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tagline Hari Amal Bhakti ke 76 “ Transformasi Layanan Umat “ akan dilakukan denagan mudah dan cepat terangnya. Sementara Kepala Kantor Kemenag Sumbawa Drs.H.Samsun Ilyas, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, seluruh tamu undangan yang hadir pada Upacara dalam rangka HAB Kementerian Agama ke 76, dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas Upacara yang menurutnya berjalan dengan baik, sukses dan lancar. Acara ini juga di tandai dengan penyerahan penghargaan Setya lencana dari Presiden RI kepada beberapa ASN Kemenag Sumbawa atas dedikasi dan Pengabdiannya selaku ASN Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa. ( Alim )

share:

Tinggalkan Komentar Anda

Berita Lainnya